Digital Business
 

ByteDance bawa Tik Tok ke Indonesia

Digital Business 14 Sep 2017 | 08:22:55
ByteDance bawa Tik Tok ke Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - ByteDance Inc. mengembangkan sayap bisnisnya ke Indonesia dengan meluncurkan aplikasi video music dan jejaring sosial Tik Tok.

“Indonesia mendapatkan peringkat ke-6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pengguna internet, karena itu kami melihat kesempatan yang amat besar bagi Tik Tok di negara ini,“ ungkap Head of Marketing, Tik Tok Viv Gong dalam keterangannya, kemarin.

Di Tiongkok, Tik Tok adalah salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dan komunitas video musik terpopuler, berkat teknologinya yang canggih dan mudah digunakan. Komunitas Tik Tok di Tiongkok tengah tumbuh dengan cepat dan kini mulai merambah pasar Asia, termasuk Indonesia.

“Kami berencana untuk menghasilkan lebih banyak content creators di Indonesia, dengan generasi muda di berbagai tempat yang sudah memiliki alasan untuk merayakan, menciptakan, dan berbagi karena membuat video musik telah menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan dengan teknologi canggih. Hal hebat bagi pendukung Tik Tok untuk membawa keceriaan bagi mereka,” katanya.

Sebagai bentuk perayaan atas dikenalkannya teknologi yang akan membantu melahirkan kreator generasi baru di Asia, Tik Tok menyelenggarakan sebuah pesta peluncuran di Jakarta. Lebih dari 100 kreator dan selebriti menghadiri acara ini, termasuk aktris Indonesia Salshabilla Adriani dan aktris sekaligus penyanyi asal Thailand Suppanad Jittaleela. Kedua bintang pop ini memperlihatkan kreasi kontennya melalui akun Tik Tok mereka sendiri.

Tik Tok menjadikan ponsel pengguna sebagai studio berjalan. Aplikasi ini menghadirkan special effects yang menarik dan mudah digunakan sehingga semua orang bisa menciptakan sebuah video yang keren dengan mudah.

Melalui kombinasi kecerdasan buatan dan teknologi penangkap gambar, kreasi video akan disederhanakan dan ditingkatkan, di saat bersamaan performa video pun juga turut ditingkatkan. Special effects seperti efek shaking and shivering pada video dengan electronic music, merubah warna rambut, 3D stickers, dan properti lainnya.

Sebagai tambahan, kreator dapat lebih mengembangkan bakatnya lagi dan membuka dunia tanpa batas hanya dengan memasuki perpustakaan musik lengkap Tik Tok.

Didesain agar menjadi teknologi yang mudah digunakan, Tik Tok memungkinkan pengguna untuk secara cepat dan mudah membuat video-video pendek yang unik untuk kemudian dibagikan ke teman-teman dan dunia. Memberdayakan pemikiran-pemikiran yang kreatif sebagai bentuk revolusi konten, menjadikan aplikasi ini sebagai sebuah wujud tolak ukur baru dalam berkreasi bagi para online content creators di seluruh dunia, terutama Indonesia.

Aplikasi mobile Tik Tok (versi berbahasa Inggris) kini telah bisa diunggah di Google Play melalui tautan ini (Android) dan App Store di tautan ini.

Tik Tok didukung oleh perusahaan terkemuka dalam teknologi kecerdasan buatan, ByteDance. Algoritma rekomendasi yang dipersonalisasi dari ByteDance membuat Tik Tok memahami preferensi pengguna dan meningkatkan engagement.

ByteDance telah memperbarui teknologi-teknologi kecerdasan buatan yang terkemuka di dunia dalam hal distribusi konten.Toutiao, aplikasi unggulan milik ByteDance, juga telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di Tiongkok.(wn)

Berita Pilihan  
Must Read