Digital Business
 

Ideabox luluskan 3 startup untuk batch keempat

Digital Business 23 Aug 2017 | 11:37:21
Ideabox luluskan 3 startup untuk batch keempat Rizki Fitriana, CEO Ayoslide menerima Sertifikasi dan Piagam Kelulusan bersama dengan Prashant Gokarn dan Usman Khan Lodhi(ist)
JAKARTA (IndoTelko)  – Ideabox merayakan kelulusan Batch keempat. Tiga startups – Andalin, Ayoslide, dan Stylecation – telah sukses melalui 120 hari mentoring dan konsultasi yang intesif dengan pakar bisnis dari berbagai industri baik lokal maupun internasional. Kelulusan ini menandai berakhirnya program akselerasi yang telah dimulai sejak April 2017.

“Kami sangat bangga mengumumkan kelulusan batch 4. Mereka telah menyelesaikan program akselerasi dengan kemajuan yang signifikan dalam keterampilan berbisnis dan kepemimpinan. Program ini telah membantu membukakan pintu bagi mereka untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang bereputasi besar di industrinya, untuk mengembangkan layanan dan jaringan mereka,” kata Chief of New Business and Innovation Indosat Prashant Gokarn, kemarin.

Diingatkannya, sesungguhnya tantangan yang sebenarnya adalah setelah program akselerasi selesai, oleh karena itu Indosat Ooredoo memiliki komitmen jangka panjang untuk tetap mendukung Startup-startup Ideabox melalui dukungan komersial ke market untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Kami telah memulai diskusi intensif dengan ketiga perusahaan tersebut dan saat ini sudah ada kemajuan dalam membina kerjasama strategis untuk jangka panjang,” katanya.

Andalin, Ayoslide dan Stylecation  telah membuktikan bahwa ekosistem stratup di Indonesia semakin lebih matang dan berkelanjutan mencetak role model wirausaha-wirausaha yang fokus pada pemecahan masalah yang relevan.

“Bersama dengan Indosat Ooredoo dan Kejora, kami akan terus memberikan dukungan kepada talen-talen lokal dalam pengembanga kewirausahaan mereka dan kami menantikan insiatif ideabox berikutnya,” kata International Investment Director, Mountain Partners Marco Stutz.

Stylecation, yang sebelumnya bernama Sevva, sebuah platform yang memudahkan pengguna dalam sewa menyewa online berbagai macam produk. Perusahaan ini telah merubah strategi bisnisnya menjadi fokus pada sewa menyewa baju dan fashion lainnya yang telah diseleksi dari butik dan desainer.

Stylecation telah mengumpulkan lebih dari 200 baju yang terseleksi dengan photo yang berkualitas tinggi inventorinya dan juga inventori desainer-desainer yang ternama dan butik-butik sewa baju. Stylecation akan menambah lagi koleksi inventori dari desainer ternama dalam waktu dekat.

Andalin, awalnya layanan integrasi satu pintu yang fokus pada kepabeaan, untuk membantu Usaha Kecil hingga Menengah, karena pertimbangan bisnis, Andalin kini hanya berfokus pada Usaha Menengah.

Selama program Ideabox, Andalin telah berhasil menjalin kerjasama strategis dengan mitra logistik internasional dan beberapa mitra yang mempunyai jaringan internasional.  Andalin juga telah mengembangkan layanannya mencakup pengiriman full container load (FCL) dan pengiriman kargo udara. Selanjutnya dalam rencana bisnis selanjutnya, Andalin tengah menyiapkan kerjasama dengan bank untuk layanan integrasi bank.

Sementara, Ayoslide, adalah platform iklan marketing bergerak yang memberikan insentif bagi konsumen melalui aplikasi “lockscreen” pada handphone. Ayoslide telah berhasil mengakusisi 100,000 pelanggan organik terdaftar dalam 4 bulan. Ayoslide juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa jaringan media nasional.

“Ukuran batch yang kecil ini membantu kami untuk lebih fokus pada kebutuhan individu setiap startup. Kami bekerja sangat dekat dengan para Founder dan bekerja melalui iterasi produk-produk mereka,” komentar Founding Partner of Kejora and Managing Director of ideabox Andy Zain.(ak)

Berita Pilihan  
Must Read