Digital Business
 

Mastercard dan PayPal perkuat transaksi digital di Asia Pasifik

Digital Business 17 Aug 2017 | 11:12:14
Mastercard dan PayPal perkuat transaksi digital di Asia Pasifik  ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko)  – Mastercard dan PayPal mengumumkan perluasan kemitraan mereka di kawasan Asia Pasifik untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan menjadikan Mastercard sebagai pilihan utama pembayaran para pengguna PayPal.

Kesepakatan tersebut akan memperluas eksistensi PayPal pada titik penjualan (point of sale) di negara-negara di mana PayPal hadir dan memungkinkan penggunaan Masterpass bagi para merchants Braintree, anak perusahaan PayPal yang memiliki spesialisasi pada sistem pembayaran mobile dan web bagi perusahaan eCommerce di wilayah tersebut.  

Selain itu, kedua perusahaan juga akan berkolaborasi untuk menciptakan kesempatan melalui pemanfaatan teknologi pembayaran terbaru dari Mastercard, yang akan memberikan nilai tambah bagi para pemegang kartu Mastercard, institusi keuangan dan pelanggan PayPal.

PayPal juga akan memiliki kesempatan yang memungkinkan para konsumen dan perusahaan berskala kecil di kawasan Asia Pasifik untuk mencairkan dana yang tersimpan di akun PayPal mereka ke dalam kartu debit Mastercard.

“Kemitraan ini akan terus mendorong inovasi, mempercepat perpindahan menuju sistem pembayaran digital, meningkatkan pengalaman pembayaran bagi para pelanggan kami di kawasan ini, serta membuka potensi bagi jutaan pelanggan untuk secara bebas mengeluarkan dan memindahkan uang mereka,” ujar Chief Executive Officer, PayPal Pte Ltd and Senior Vice President, APAC, PayPal Inc  Rohan Mahadevan dalam keterangannya, kemarin.   

Executive Vice President, Digital and Emerging Partnerships, Asia Pasifik, Mastercard Rama Sridhar mengatakan perluasan kemitraan dengan PayPal akan memperkuat komitmen perseroan untuk terus memberikan pengalaman pembayaran yang mudah, cepat dan aman seperti yang diharapkan oleh para pemegang kartu di kawasan ini dari Mastercard.

“Selain itu, perjanjian kerja sama ini juga menyediakan berbagai peluang untuk tumbuh secara bersama guna mewujudkan visi Mastercard dan PayPal dalam menyediakan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas kepada konsumen pada saat melakukan pembayaran maupun memindahkan uang mereka,” katanya.

Melalui kolaborasi dengan sejumlah mitra bank dari Mastercard, para konsumen akan dapat menambahkan kartu Mastercard mereka ke dalam layanan PayPal dengan mudah dari aplikasi perbankan mereka.

Mastercard akan ditampilkan secara jelas sebagai sebuah pilihan pembayaran di dalam Dompet PayPal, sehingga konsumen akan segera mengenali logo tersebut pada saat melakukan transaksi.

Para pelanggan juga akan melihat representasi digital dari kartu Mastercard dari bank penerbit pilihan mereka. Lebih lanjut, konsumen akan dapat memilih Mastercard sebagai metode pembayaran otomatis (default) untuk mempercepat dan memudahkan proses check-out mereka.

Perjanjian kerja sama ini juga memberikan PayPal sebuah kesempatan untuk memperluas eksistensi mereka di titik-titik penjualan dengan memanfaatkan layanan tokenisasi (tokenization) dari Mastercard.

Hal ini akan memungkinkan konsumen untuk menggunakan tokenisasi dari Mastercard dalam dompet PayPal mereka untuk melakukan pembelian di dalam toko (in-store) di lebih dari 6,5 juta merchant yang telah dapat menerima layanan contactless di seluruh dunia. Selain itu, para pelanggan juga dapat memindahkan dana ke akun bank mereka melalui kartu debit Mastercard mereka secara real-time di berbagai negara.

Kemitraan ini juga akan menambah pilihan bagi merchant, di mana mereka dapat menambahkan Masterpass sebagai pilihan pembayaran bagi pelanggan yang melakukan proses pembayaran melalui Braintree. Merchant yang memanfaatkan layanan Braintree akan dapat mengintegrasikan Masterpass secara mudah ke dalam pengalaman check-out mereka, serta menyediakan sebuah pengalaman pembayaran yang lebih mudah bagi para pelanggan mereka.(ak)

Berita Pilihan  
Must Read