Ecommerce
 

Nasib investasi XL di Elevenia masih misteri

Ecommerce 01 Aug 2017 | 15:08:07
Nasib investasi XL di Elevenia masih misteri Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) sebagai salah satu pemegang saham elevenia masih menyimpan rapat hasil kajian investasinya di marketplace itu.

"Belum ada hasil dan keputusan untuk elevenia. Kalau sudah ada hasilnya nanti kita umumkan," ungkap Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin dalam temu media, Senin (31/7) malam.  

Sebelumnya, Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini memastikan tak akan mengikuti jejak Indosat yang memilih hengkang dari bisnis eCommerce dengan menutup portal Cipika.co.id.

XL bermain eCommerce dengan mendirikan Elevenia.co.id bersama SK Planet Co Ltd dari Korea Selatan.  XL dan SK Planet menyetorkan modal awal sebesar US$ 18,30 juta atau setara Rp Rp 177,6 miliar untuk membentuk perusahaan patungan tersebut. Kedua belah pihak juga mendapatkan porsi kepemilikan saham sebesar 50%. (Baca: Investor Elevenia)

“Setiap operator itu punya strategi masing-masing (bermain eCommerce). Kalau kami sudah keluarkan banyak effort untuk elevenia, tak mungkin ditinggalkan. Saat ini sedang dilakukan kajian untuk fund raising. Dua bulan lagi sudah ada keputusan model pendanaan bagaimana yang ideal bagi elevenia,” ungkap Dian kala Ramadan lalu. (Baca: XL dan Elevenia)

Diungkapkannya, saat ini pilihan untuk memperkuat pendanaan elevenia ada dua yakni melepas sebagian saham milik investor ke mitra strategis atau investor lama melakukan injeksi dana.

“Peminat elevenia banyak, soalnya traksi dan transaksinya memang bagus. Apalagi pasar memang sedang bagus. Yang nawar itu mulai pemain eCommerce dan lainnya,” ungkapnya.(dn)

Berita Pilihan  
Must Read