Industry
 

Indosat Ooredoo IDByte 2017 bidik Gen C

Industry 24 Aug 2017 | 08:56:21
Indosat Ooredoo IDByte 2017 bidik Gen C  Shinta Dhanuwardoyo (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Indosat Ooredoo IDByte 2017, sebuah gelaran digital terbesar yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital Indonesia, resmi dimulai.

Mengusung tema ‘Connected’, acara ini mendapat dukungan penuh dari Indosat Ooredoo, Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi) dan Ristek Dikti.

Pada tahun keempat acara ini, Indosat Ooredoo IDByte 2017 akan menghadirkan serangkaian acara yakni Virtual Startups Hunt, Bubu Awards v.10, Pameran, Seminar hingga Konferensi sebagai puncaknya.

Diselenggarakan pada 26 – 28 September 2017 di Pacific Place, Jakarta, acara ini mendatangkan banyak pembicara dari berbagai perusahaan teknologi dan instansi ternama yang membawa gagasan-gagasan inspiratif, antara lain dari Indosat Ooredoo, Go-Jek, Instagram, Disney, Linkedin, Harvard Business School Angels Alumni, dan masih banyak lagi.

Tema Connected dipilih guna memahami kaitan teknologi digital dan masyarakat saat ini, terutama kecenderungan pola perilaku Generation C atau Gen C dalam mengonsumsi konten. Bubu.com bekerja sama dengan MARS Indonesia juga sedang melakukan penelitian mengenai Gen C di Indonesia.

Gen C sendiri adalah istilah untuk kelompok psikografis yang dilihat dari pola konsumsi konten mereka yang cenderung menunjukkan karakteristik creation, curation, connection, dan community, tanpa terbatas rentang usia. Hasil penelitian ini akan diluncurkan pada Konferensi Indosat Ooredoo IDByte 2017.

“Kami selalu senang mendukung IDByte dari tahun ke tahun, yang ikut mendorong tumbuhnya bisnis berbasis digital dan teknologi. Terutama dengan melakukan penelitian mengenai Gen C tersebut dapat membesarkan e-commerce di Indonesia,” kata Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Semuel Abrijani Pangerapan, kemarin.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan  bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan IDByte tahun ini. Hal tersebut sejalan dengan visi Indosat Ooredoo yang tahun ini tepat berusia 50 Tahun, untuk berkomitmen mewujudkan Indonesia Digital Nation serta mendukung visi Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi digital Indonesia.

“Maraknya perkembangan digital di Indonesia yang juga banyak dimanfaatkan oleh Generasi C, mendorong kami untuk selalu berinovasi menghadirkan layanan telekomunikasi sesuai kebutuhan pelanggan dan mengedukasi mereka agar selalu bijak menggunakan teknologi,” katanya.

Founder dari Bubu.com dan IDByte Shinta Dhanuwardoyo  menjelaskan saat ini kita berada di era dimana hampir semua orang terhubung melalui internet dan ekosistem digital sudah menjadi sesuatu yang esensial.

“Melalui Indosat Ooredoo IDByte 2017, kami memberi wadah bertukar dengan hadirnya pembicara internasional dengan mengangkat hal baru yaitu Gen-C, yang memberi impact baru bagi ekonomi,” katanya.

Sebagai bagian dari Indosat Ooredoo IDByte 2017, Virtual Startup Hunt lebih dulu dilaksanakan pada 5 - 6 September serentak di lima kota: Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Virtual Startup Hunt memberikan kesempatan bagi para inkubator untuk mengirimkan talenta startup terbaik mereka agar dapat menunjukkan kreativitasnya secara virtual melalui video conference. Sistem pendaftaran dan penjurian dilakukan seluruhnya secara virtual. Final kompetisi ini akan digelar pada 25 September 2017 dan pemenangnya akan diumumkan sebagai Best Startup pada Bubu Awards v.10.

Konferensi dan malam penganugerahan, Bubu Awards v.10 menjadi puncak rangkaian acara Indosat Ooredoo IDByte 2017 pada 28 September 2017 di Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place, Jakarta. Bubu Awards sendiri merupakan penghargaan bergengsi yang sudah berjalan selama sepuluh kali yang diberikan kepada talenta-talenta terbaik di dunia digital.

Tahun ini, penghargaan akan diberikan untuk 5 kategori yaitu: Best Startup Award, Best Website Award, Best Brand Engagement in Digital, Best Digital Tech Business, dan Best Digital Talents.(wn)

Berita Pilihan  
Must Read