Industry
 

Perbanas ingin tingkatkan digitalisasi perbankan

Industry 27 Aug 2017 | 11:31:47
Perbanas ingin tingkatkan digitalisasi perbankan Pengurus Bidang Humas Perbanas Rita Mirasari, Ketua Umum Perbanas Kartika Wirjoatmodjo dan Ketua Streeting Committee IBEX 2017 Sis Apik Wijayanto membahas persiapan IBEX 2017, belum lama ini.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) berkomitmen meningkatkan digitalisasi di industri perbankan dalam menghadapi revolusi digital.

Salah satu kegiatan yang dilakukan organisasi tersebut adalah menyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 sebagai menjembatani pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan seputar inovasi perbankan digital menjawab revolusi teknologi dewasa ini.

IBEX yang bertajuk “Transformasi Industri Perbankan, Jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital” direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 September 2017 mendatang di Jakarta Convention Center.

“Tema tersebut diangkat sebagai wujud komitmen pelaku perbankan Indonesia, bersama-sama dengan pelaku usaha dari berbagai bidang – seperti telekomunikasi, transportasi, dan ritel untuk mengusung inovasi pengembangan teknologi dan digital yang sesuai dengan perubahan perilaku konsumen ke arah digitalisasi,” kata Ketua Steering Commitee Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 Sis Apik Wijayanto dalam keterangannya, kemarin.

Menurutnya, dunia perbankan dan lembaga keuangan tentunya tidak luput dari disrupsi digital. Perubahan ini tentunya akan mengubah paradigma klasik, bahwa perbankan identik dengan industri yang kaku karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat.  Saat ini, berkembang pandangan, bahwa perbankan digital menjadi salah satu jawaban untuk mengembangkan bisnis secara lebih efektif dan efesien.

“Diharapkan melalui penyelenggaraan exhibition dan expo pada IBEX 2017, masyarakat maupun para pemangku kepentingan dapat melihat secara langsung bagaimana perbankan dan lembaga keuangan di Indonesia, memberikan respon dan jawaban akan transformasi digital yang telah dilakukan selama ini,” tukasnya.(wn)

Berita Pilihan  
Must Read