Industry
 

Pemkot Tangsel tingkatkan kemampuan SDM untuk go digital

Industry 14 Sep 2017 | 10:26:05
Pemkot Tangsel tingkatkan kemampuan SDM untuk go digital Suasana Pelatihan (dok)
TANGSEL (IndoTelko) – Tak ingin ketinggalan dengan daerah lain dalam perkembangan digitalisasi, baru-baru ini pemerintah kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pelatihan desain grafis. 

Diharapkan nantinya kemampuan peserta dalam olah komputer grafis ini akan mendukung program digitalisasi kota Tangsel sendiri.

Pemkot Tangsel menjaring tidak kurang 40 pemuda-pemudi yang diperoleh lewat seleksi untuk bisa mengikuti pelatihan yang bertempat di PT Inapen, Gedung Ifa, Buaran, Serpong.

Materi dan praktik pelatihan cukup inovatif, diantaranya Dasar-dasar Komunikasi, Konsep Desain, hingga pemahaman program Adobe PhotoShop. Peserta juga diarahkan untuk mengeksplorasi konsep kreatif menjadi produk menarik.

“Titik berat pelatihan ini adalah untuk memberdayakan diri pribadi peserta juga masyarakat luas. Utamanya, untuk memutus rantai kemiskinan melalui kemampuan menguasai teknologi,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel H. PurnamaWijaya, S.Sos, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Diharapkan nantinya kemampuan peserta dapat ditingkatkan ke jenjang keilmuan yang lebih tinggi termasuk melahirkan startup-starup baru dari kota Tangerang Selatan untuk mendukung seluruh sektor pemerintahan menuju digitalisasi.  (sg)

Berita Pilihan  
Must Read