Review
 

Unik, Blaupunkt hadirkan ponsel candybar bagi pengguna data

Review 14 Sep 2017 | 09:25:22
Unik, Blaupunkt hadirkan ponsel candybar bagi pengguna data
JAKARTA (IndoTelko) - Cara unik ditawarkan vendor asal Jerman, Blaupunkt, dalam mendorong pengguna 2G migrasi ke layanan data 3G atau 4G.

Blaupunkt menawarkan ponsel tipe Candybar (featured phone) berteknologi 3G dan 4G untuk mendukung program migrasi 2G ke 3G/4G sesuai arahan pemerintah dan mengikuti perkembangan teknologi yang membutuhkan konektivitas berkecepatan tinggi.

Tentunya hal ini lumayan unik mengingat selama ini smartphone selalu identik dengan layar sentuh dan berbasis Android atau sistem operasi lainnya di era 4G.

Namun, Blaupunkt mengambil langkah berani dengan mengeluarkan dua tipe ponsel candybar bernama Blaupunkt Soundphone C1 dan Soundphone C3 yang merupakan ponsel Candybar pertama yang diproduksinya.

Ponsel berjenis Candybar ini merupakan perangkat selular yang disematkan tombol-tombol (keypad) layaknya ponsel model terdahulu sebelum smartphone model touch screen marak dipasaran.

Uniknya, Blaupunkt merupakan brand pertama yang berinovasi menghadirkan ponsel berbentuk candybar ini dengan menyematkan teknologi canggih layaknya smartphone modern saat ini. Beberapa aplikasi yang sering dijumpai pada smartphone dapat para konsumen nikmati melalui ponsel Candybar Blaupunkt ini, seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Youtube, BBM messager, Online Store Apps, dan lain sebagainya.

Pada ponsel Candybar ini Blaupunkt juga tetap menyematkan kualitas audio yang baik yang menjadi ciri khasnya.
Blaupunkt selalu menghadirkan produk baru dengan strategi yang baru.

"Pada kali ini Blaupunkt mengeluarkan featured phone dengan keunggulan yang tidak kalah pintar dengan smartphone touch screen pada umumnya," ujar Direktur Blaupunkt Communication Indonesia Ferdinand Kosen dalam rilisnya, kemarin.

Dikatakannya, tujuan utama Blaupunkt mengeluarkan ponsel Candybar ini adalah selain untuk mendukung program migrasi 2G ke 3G/4G, juga ingin memberikan sebuah pengalaman baru kepada para pengguna yang masih belum bisa move on dari handphone featured phone.

"Dengan adanya ponsel Candybar ini pada pengguna dapat merasakan beragam pengalaman dari teknologi masa kini melalui ponsel featured phone. Dan pastinya para pengguna dapat merasakan manfaat yang lebih banyak," tambahnya.

Soundphone C1 merupakan featured phone Blaupunkt berteknologi 3G yang dirilis dengan 2 versi yaitu single SIM dan dual SIM. Soundphone C1 memiliki layar LCD sebesar 2.8 inch dengan dukungan memory internal 128 MB ROM dan 64 MB RAM. Ponsel Candybar ini juga disematkan dengan baterai sebesar 1000 mAh dan Kamera belakang sebesar 0.3 MP. Soundphone C1 dibanderol Rp 499 ribu 

Sementara Soundphone C3 merupakan featured phone Blaupunkt yang sangat powerfull karena sudah disematkan dengan teknologi 4G LTE dengan prosesor 1 GHz Dual Core Qualcomm Snapdragon 205. Soundphone C3 menawarkan pengalaman yang tak jauh beda dengan smartphone Android pada umumnya. Pada ponsel berlayar 2.4 inch ini tertanam Android 4.4 Kitkat dengan memory sebesar 4 GB ROM dan 512 MB RAM dibanderol dengan harga Rp 699 ribu dan akan masuk di pasar Indonesia pada akhir tahun 2017 ini.

Blaupunkt menggandeng Telkomsel dalam menawarkan produk baru ini. Setiap pembelian produk Soundphone C1 dan C3 akan langsung mendapatkan bonus paket kuota data dari Telkomsel sebesar 2 GB selama 3 bulan untuk pelanggan lama 2G dan paket data TAU khusus untuk pelanggan baru, mulai dari 2GB sampai dengan 60 GB

"Para pengguna featured phone berteknologi 2G di Indonesia ini masih sangat banyak sekali, ada lebih dari 50 juta orang diluar sana yang masih mengandalkan teknologi lama dalam kesehariannya. Maka dari itu, kami berupaya untuk mengalihkan para pengguna tersebut untuk bisa memanfaatkan teknologi sesuai dengan zamannya sekarang ini, karena pasti akan banyak memberikan dampak yang lebih baik untuk mereka, terutama di sisi komunikasi dan hiburan," ujar COO Blaupunkt Communication Indonesia Charles Sigarlaki.(tp)

Berita Pilihan  
Must Read