Review
 

Merasakan fotografi mobile ala Nubia

Review 29 Apr 2017 | 11:41:53
Merasakan fotografi mobile ala Nubia
Jakarta (IndoTelko) -  Nubia resmi merilis tiga smartphone terbarunya yang mengandalkan teknologi fotografi mobile di Indonesia beberapa waktu lalu.

Vendor asal Tiongkok ini mengadopsi teknologi kamera NeoVision yang sudah meraih banyak penghargaan dan prestasi selama bertahun-tahun.

Melalui teknologi ini Nubia ingin membawa pengalaman fotografi  terbaik itu ke Indonesia, menawarkan kombinasi value serta teknologi yang terbaik dan berharap semua orang dapat menemukan gairah  baru dalam fotografi mobile. Produk terbaru yang sekarang tersedia untuk pasar Indonesia adalah Nubia M2, M2 lite dan N1 lite.
 
IndoTelko.com mendapatkan kesempatan menjajal unit Nubia M2 Lite, dan kami akan mencoba meriview smartphone ini.

Design
Nubia M2 lite memiliki fitur unik dan desainnya yang terlihat elegan, dilengkapi kaca 2.5D, layar 5,5 inci dengan fisik metal unibody  yang menambah keren tampilan luar smartphone ini, dan yang tidak kalah keren lagi smartphone ini tebalnya hanya 7.68mm.  

Dengan body yang melengkung dan berbahan metal maka smartphone ini akan sangat nyaman untuk digenggam. Dengan tombol home, back dan recent akan menyala pada saat digunakan menjadi ciri khas brand ini yang membuat smartphone ini tambah keren.

Kamera
Dengan kamera CMOS ISOCELL 13 MP autofocus dan LED Flash untuk kamera belakang dan 16 MP Soft Light Flash untuk kamera depan milik M2 lite, kita bisa mengambil foto yang dinamis dan tajam dengan mudah.  Ukuran piksel virtual 2µm yang luar biasa terwujud berkat teknologi pixel-binning dan dilengkapi lensa wide-aperture F2.0,  membuat swafoto menjadi tajam, bahkan dalam pencahayaan rendah. Dipadu dengan cahaya flash lembut dan tambahan cahaya dari layar, foto akan tampil dengan sempurna.

Nubia M2 lite Dilengkapi dengan NeoVision 6, memungkinkan kamera multifungsi yang tangguh.  Setiap fitur kamera khusus akan memperluas pengetahuan anda di dunia yang menakjubkan.  Dapat merekam video dengan kualitas 1080p.
Pada kamera terdapat settingan pro yang bisa mengatur focus, iso, white balance, shutter, dan exposure

Berikut hasil jepretan dari Nubia M2 Lite : 

Multimedia
Untuk kebutuhan multimedia Nubia M2 Lite dibekali dengan loadspeaker dan juga 3.5mm jack dengan DTS sound  dan dedicated mic. Saat saya gunakan untuk bermain game performanya lancar tidak ngelack atau patah-patah, begitu juga saat digunakan untuk menonton video gambarnya bersih dan tidak pecah.


 

Fitur Unik

Brand ini memiliki fitur yang tidak mimiliki oleh smartphone lain yang sangat berguna bagi kami untuk keperluan dokumentasi, yaitu
- Free snapshot yaitu menyimpan tampilan dari layar yang dijadikan sebagai image,


- long screenshot sama seperti free snapshot tetapi untuk long screenshot kita bisa menyimpan layar yang panjang dan bisa digeser kebawah sangat berguna untuk screenshot artikel/berita pada browser,


- screen recording yaitu merekam tampilan layar dalam bentuk video, pada fitur ini kita bisa merekam aktivitas yang kita lakukan, sangat berguna untuk review aplikasi 


- Multi window, fitur ini menjadikan layar pada smartphone menjadi dua, sehingga kita bisa membuka dua aplikasi yang berbeda. Sehingga kita bisa browsing dan cek email secara bersamaan.


- Edge Gesture, fitur ini memudahkan kita untuk berpindah aplikasi dengan cara menggeser keatas atau kebawah pada bagian pinggir layar.

Performa
Untuk performa ponsel ini cukup memuaskan, fungsi telepon, sms, kamera,  chating, browsing, video streaming  tidak ada kendala, karena perangkat ini mengadopsi CPU Octa-Core 64-bit, dengan arsitektur big.LITTLE untuk efisiensi energi yang tinggi, sistem operasi android v6 atau marshmallow dengan tampilan antarmuka Nubia UI 4.0 ,  memori 3 GB dan media penyimpanan yang cukup besar yakni 64GB dan dapat ditambah eksternal storage hingga 128GB yang berada pada slot sim card, sehingga anda harus merelakan satu sim card untuk tidak digunakan.

 

Baterai
Teknologi 2.5 NeoPower yang disempurnakan menyesuaikan dengan skenario pengguna yang berbeda, mengarahkan jumlah daya yang tepat ke aplikasi saat mereka membutuhkannya untuk perpaduan sempurna antara kinerja dan kekuatan baterai, tanpa berdampak terhadap pengalaman pengguna. NeoPower 2.5 memperpanjang umur baterai dengan 118 fitur hemat daya baru yang optimal. Dengan Kapasitas baterai 3000mAh M2 lite cukup awet untuk satu kali fast-charging bertahan seharian.

Kelengkapan
Kelengkapan standar dari Nubia M2 Lite terdiri atas unit charger, yakni kabel USB beserta kepala charger. Ada juga sim ejector untuk membuka slot dual SIM. manual book, dan kartu garansi. Sayangnya tidak include earphone.(wn)


 
SPESIFIKASI

Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, HSPA
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
Dual SIM, Nano SIM
Dimensi Dimensi : 155.73 x 76.7 x 7.5 mm
Berat : 164 gram
Material Bahan : Full Metal
Layar Lebar : 5,5 inci, IPS LCD capacitive
Resolusi : 720 x 1280 Pixels, Kepadatan Layar : ~267 ppi
2,5D Curved Screen, Gorilla Glass
Sistem Operasi Android OS Android OS, v6.0 Marshmallow
User Interface : Nubia UI 4.0
Prosesor Chipset : MediaTek MT6750 Helio P10
CPU : Octa Core 64-bit
GPU : Mali-T860 700 MHz
Kamera Kamera Belakang : 13 MP, autofocus dan LED Flash
Vidio 1080p@30fps
  Kamera depan : 16 MP, Soft Light Flash
Memori Memori Internal : 32/64 GB
RAM : 3/4 GB
Slot MicroSD 128 GB
Konektifitas WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot, Dual Band, Radio FM
  Bluetooth, USB v2.0 1.0, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint, Accelometer, Proxymity, Compass, Ambient Light
Baterai Li-Ion 3000 mAh (Fast Charging)
Warna Black, Gold
Berita Pilihan  
Must Read