indihome Asian Games
 

Melongok perang paket "unlimited" Indosat vs Smartfren

18 Jun 2018 | 11:13:46
Melongok perang paket
JAKARTA (IndoTelko) - Dua operator seluler tengah terlibat "perang" penawaran paket data unlimited sejak Ramadan lalu.

Kedua operator itu adalah Indosat Ooredoo dan Smartfren.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan, dalam melihat penawaran paket "Unlimited" harus jeli.

"Lihat siapa yang nawarin "beneran" unlimited. Kita kalkulasi juga dengan kemampuan jaringan, karena beban dari unlimited ini berat sekali. Makanya kita tawarin dulu hingga Agustus, kalau pasar suka, kita lanjutkan," katanya belum lama ini.

Merza sendiri mengaku dalam menawarkan paket data ke pengguna melihat suasana pasar. "Kita ini market driven, pasar maunya apa kita ikuti tanpa ada embel-embel," tukasnya.

Sementara Presiden Driektur & CEO Indosat Joy Wahjudi menegaskan, perseroan memang tengah membuat lebih sederhana penawaran ke pelanggannya. "Streamline produk Indosat memang sekarang sederhana dengan menonjolkan Unlimited. Kita tawarkan berbagai paket, biar pelanggan memutuskan," pungkasnya.

Asal tahu saja, Smartfren memangkas penawaran "Unlimited" dimana untuk data unlimited full 4G 24 jam yang semula dibanderol Rp 149.000, turun menjadi Rp 60.000 dengan fair usage policy (FUP) atau pemakaian wajar kuota sebesar 1 GB per hari, dan kecepatan koneksi maksimal.

Paket pilihan lain kedua adalah paket unlimited Rp 100.000 dengan FUP 1,5 GB per hari dan kecepatan koneksi maksimal. Terakhir, ada paket Rp 50.000 dengan kecepatan koneksi hingga 512 KBps.

Smartfren juga menyediakan paket super 4G unlimited mingguan mulai dari Rp 49.000 dan harian seharga Rp 9.000. Masing-masing paket akan dikenakan FUP 1 GB per hari dengan kecepatan koneksi maksimal. Setelah kuota melampaui batas FUP, kecepatan koneksi akan disesuaikan.  

Sementara Indosat menawarkan seri paket UNLIMITED YouTube dengan harga mulai dari Rp5 ribu. Paket terbaru ini hadir dengan masa aktif 3 hari dengan harga terjangkau, dari yang termurah  Rp5 ribu, hingga Rp12 ribu untuk masa aktif 7 hari.  

Pelanggan juga dapat menikmati UNLIMITED Apps secara bebas bahkan ketika mereka kehabisan kuota utama. Kecepatan jaringan juga tidak akan terpengaruh pada saat kuota utama sudah habis. Akses gratis untuk YouTube dapat digunakan secara otomatis tanpa perlu registrasi, pelanggan hanya perlu membayar satu kali, tanpa harus membayar lebih.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih paket UNLIMITED bulanan, yang hadir dalam berbagai pilihan, dengan sejumlah manfaat seperti akses gratis aplikasi favorit sehari-hari, nelpon, dan SMS sepuasnya untuk sesama pengguna nomor Indosat Ooredoo, akses YouTube tak habis-habis, serta pilihan kuota utama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Paket ditawarkan mulai dari Rp20 ribu untuk 1 GB; Rp50 ribu untuk 3GB hingga Rp120 ribu untuk 15 GB; dan Rp165 ribu untuk Paket Unlimited Jumbo. Paket Unlimited Jumbo ini bahkan hadir dengan manfaat kebebasan nelpon dan SMS tanpa batas ke semua operator seharian.

Lebih baik lagi, selain Paket Unlimited pelanggan juga bisa ikut program Isi Pulsa dapat Bonus Pulsa. Pelanggan cukup tekan *123*3# untuk mendapatkan informasi terkait program ini.

Pelanggan bisa mendapatkan Bonus 50% pulsa dari isi pulsanya minimum isi pulsa Rp10 ribu dengan bonus hingga Rp100 ribu. Bonus tersebut bisa digunakan untuk internetan, SMS & Nelp ke sesama nomor Indosat Ooredoo selama 3 hari.

Nah, Anda pilih paket yang mana?(id)

indosat 2018
Berita Pilihan  
Must Read