indihome Telkom Craft
 

Trik Astra Graphia dorong transformasi digital

12 Feb 2018 | 12:33:51
Trik Astra Graphia dorong transformasi digital
JAKARTA (IndoTelko) – Astra Graphia Information Technology (AGIT) akan kembali menggelar “AGIT Solution Day 2018” pada  Kamis 22 Februari 2018 mendatang.

“AGIT Solution Day 2018” merupakan rangkaian kegiatan satu hari penuh untuk mengajak mitra bisnis AGIT menggali wawasan lebih luas tentang teknologi informasi terkini untuk mengakselerasikan transformasi bisnis mereka.

“Transformasi digital saat ini tidak lagi merupakan tren namun sudah menjadi kebutuhan bahkan keharusan bagi pelaku industri untuk dapat tetap relevan terhadap perkembangan yang terjadi. Tidak ada satu perusahaan pun yang dapat benar-benar immune dalam gelombang besar digital ini. Terkait hal tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa masih cukup banyak kegamangan untuk bagaimana memulai dan terutama memastikan bahwa transformasi digital yang dilakukan dapat berhasil sesuai strategi yang telah ditetapkan,” ujar Direktur Astra Graphia Information Technology (AGIT) Widi Triwibowo dalam keterangan (12/10).

Menurutnya, dengan digelarnya AGIT Solution Day 2018 ini menunjukkan komitmen perseroan untuk membantu perusahaan, baik enterprise maupun SMB di Indonesia melalui jasa dan solusi  yang ditawarkan pada mitra bisnis agar mereka dapat melakukan transformasi digital secara tepat, seamless, dan sukses. AGIT Solution Day akan menjadi tempat bagimitra bisnis untuk membangun ekosistem digital readiness di Indonesia.

Tahun ini AGIT mengambil tema Digitalization in Action, sebagai aksi nyata dari kesiapan transformasi digital yang AGIT tawarkan kepada para mitra bisnisnya dari solusi dan produk terbaru AGIT. Rencananya “AGIT Solution Day 2018” akan diadakan pada hari Kamis, 22 Februari yang bertempat di Upperroom- Annex Building, Thamrin.

Berdasarkan data lembaga analisis IDC, transformasi digital tercermin dari tren peningkatan penggunaan sosial media, peningkatan penjualan smartphone, dan kenaikan belanja TI perusahaan hingga lebih dari 20% sejak tahun 2015.

Tidak sekedar itu, pada tahun 2018 dan seterusnya anggaran belanja TI diperkirakan akan terus naik, terutama berfokus pada aplikasi bisnis berbasis digital dan penerapan third platform technology seperti big data dan analytics, internet of things dan automation, cloud, mobility dan security. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan harus mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk dapat merealisasikan transformasi digital tersebut.(wn)

Berita Pilihan  
Must Read