Rumah Kreatif BUMN

Pelaku UKM di 3 desa ini rasakan sentuhan RKB Telkom

Liputan Khusus 26 Dec 2017 | 12:26:03
Pelaku UKM di  3 desa ini rasakan sentuhan RKB Telkom
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi  Indonesia Tbk (Telkom) terus melakukan sosialisasi kehadiran Rumah Kreatif BUMN (RKB) bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Kali ini sosialisasi dilakukan di Desa Koto Teluk, Desa Tanjung  Kecamatan Hamparan Rawang, dan Desa Koto Seberang Kecamatan Pesisir Bukit

“Materi sosialisasi tentang RKB, pengenalan Blanja.com sebagai sarana pemasaran online, dan lainnya,” ungkap Koordinator RKB Telkom Sabri Rasyid, belum lama ini.

Dikatakannya, para fasilitator dari RKB Telkom Sungai Penuh aktif mengajak pelaku UKM di desa untuk Go Online. “Para pelaku UKM menghadapi masalah di pendanaan dan akses pasar. Mereka antusias dengan adanya RKB Telkom di Sungai Penuh,” katanya. 

Asal tahu saja, dalam setiap pengelolaan RKB BUMN, UMKM akan melalui 3 tahap mulai dari Go Modern, Go Digital, dan Go Online.

Pelaku UKM di  3 desa ini rasakan sentuhan RKB Telkom

Go Modern dimulai dari bimbingan registrasi di situs www.rkb.id, standarisasi produk, serta pelatihan pengelolaan branding. Setelah itu, pelaku UMKM masuk ke tahap Go Digital untuk mendapatkan pelatihan implementasi apps digital, social media dan otomatisasi produk.

Tahapan terakhir adalah Go Online dimana para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan mengenai pembuatan website, listing di situs e-commerce Blanja.com, serta pelatihan marketing dan motivasi tentang bagaimana tumbuh dan menginspirasi UMKM lainnya.(ad)

telkom DBS / liputan khusus
SHARE